Rabu, 18 Januari 2012

PENGERTIAN CCTV


Pengertian Sederhana Kamera CCTV, CCTV Camera
Kamera CCTV, atau yang biasa disebut juga dengan CCTV, adalah singkatan dari Closed Circuit TeleVision. Sistem kerja CCTV secara sederhana adalah mentransmisikan gambar video dan suara ke sebuah atau seperangkat monitor ataupun video recorder.
Beda CCTV dengan TV Biasa
Walaupun cara kerja kamera CCTV hampir sama dengan TV biasa, yaitu mentransmisikan gambar dan suara ke sebuah monitor, namun bedanya adalah transmisi TV biasa terbuka secara publik dan bisa diakses oleh siapa saja, sedangkan signal CCTV tidak ditransmisikan secara publik. Itulah mengapa di depannya ditambahkan kata “Closed-Circuit”.
Umumnya, transmisi kamera CCTV ke monitor atau video recorder menggunakan koneksi kabel (wired) ataupun non-kabel (wireless).
Perkembangan Penggunaan CCTV
Akhir-akhir ini, penggunaan kamera CCTV untuk keamanan dan pengawasan (surveillance) menjadi semakin populer. Anda dapat melihat dipasangnya CCTV di hampir setiap gedung perkantoran, mall, hotel, bank, bahkan hingga ke rumah tinggal.
Hal ini disebabkan semakin berkembangnya teknologi, harga pasang CCTV system yang semakin terjangkau, meningkatnya tingkat kejahatan, dan banyak masyarakat yang sudah teredukasi pentingnya penggunaan CCTV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar